Komentar

AXCI Chapter Asahan Patungan Bantu Alif Bocah Penderita Kelainan Hati

Posting Komentar

Alif bocah penderita penyakit hati

Sebanyak tujuh orang perwakilan Avanza Xenia Club Indonesia (AXCI) Chapter Asahan datangi kediaman orang tua Alif, bocah penderita penyakit hati di Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan pada Kamis (1/4/2021) siang.

Dikomandoi Ketua AXCI Chapter Asahan Feri Widodo Sitorus, rombongan Club Mobil Avanza Xenia ini langsung bersalaman dengan orang tua Alif. Di ruang tamu rumah yang sederhana itu, Wawan orang tua Alif menuturkan Alif didiagnosa Kelainan Hati sejak lahir kurang dari setahun yang lalu.

Wawan menambahkan Alif diharuskan menjalani operasi dalam pengobatan Kelainan Hati yang diderita.

"Sejak lahir. Sekarang disarankan menjalani operasi", tutur Wawan di depan member club mobil AXCI.

Sekarang Alif dirawat di Rumah Sakit Umum Pemerintah Haji Adam Malik (RSUP HAM) Medan setelah sebelumnya dirujuk dari Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang (RSU HAMS) Kisaran.



Keterbatasan ekonomi membuat orang tua Alif terpaksa mencari bantuan kepada keluarga dan tetangga, namun dana yang terkumpul belum cukup untuk dipergunakan sebagai biaya operasi kelainan hati yang diidap Alif.

Hal itu kemudian membuat AXCI Chapter Asahan menggalang dana di internal komunitas untuk bantuan operasi Alif.

"Bantuan ini kami kumpulkan dari keikhlasan saudara-saudara AXCI Chapter Asahan yang tergerak hatinya membantu biaya operasi Alif", kata Feri Widodo.

Feri berharap bantuan dari Club Mobil Avanza Xenia yang berhasil dihimpun dapat diterima oleh keluarga.

"Tidak banyak, tapi mudah-mudahan bisa membantu", kata Feri


Wawan didampingi istri dan orang tuanya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan sumbangsih pihak-pihak yang rela mendonasikan dana untuk biaya operasi anak kandungnya.


"Kami ucapkan terima kasih kepada AXCI Chapter Asahan dan orang-orang dermawan lainnya yang sudah membantu biaya operasi Alif...", tutup Wawan.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email